Pantai Balangan, Pantai Perawan Pulau Bali Favorit Peselancar


Nama Obyek Wisata :
» Pantai Balangan
Alamat :
» Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali
Pesona :
» Pasir putih
» Pemandangan indah
» Air jernih
» Ombak Besar, cocok untuk peselancar
Fasilitas :
» Kamar Mandi
» Cafe
» Tempat parkir
Parkir :
» Rp. 5000
Tiket :
» Gratis

Pantai Balangan adalah salah satu obyek wisata alam pantai yang masih perawan di Pulau Bali, letaknya tidak jauh dari obyek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pantai Dreamland.

Lokasinya berada Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Berada jauh dari pusat keramaian kota dan hiruk pikuk kemacetan dijalan, menjadikan pantai ini menjadi pilihan para wisatawan yang ingin mencari ketenangan.

Jika Pantai Kuta dapat Anda tempuh selama 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Untuk ke lokasi pantai Balangan, Anda akan menempuh waktu sekitar 38 menit dari bandara Ngurah Rai, baik dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Pesona Pantai Balangan


Pesona Pantai Balangan masih sangat alami dan perawan, sangat sepi jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Pulau Bali lainnya. Pasir pantainya sangat bersih dan berwarna putih. Di tepi pantai ini, Anda dapat melihat aktivitas pesawat terbang yang datang dan pergi membawa penumpang di Bandara Ngurah Rai.

1. Tempat Favorit Peselancar Dunia
Pantai ini memiliki ombak yang besar, tinggi dan panjag, membuatnya menjadi pantai favorit peselancar dunia. Banyak turis asing hobi selancar yang berdatangan ke pantai ini, tentu saja mencoba untuk menaklukan ombak pantai Balangan ini. Namun bagi Anda yang datang ke pantai ini membawa buah hati, sebaiknya awasi baik-baik saat Ia bermain air, kalau perlu larang untuk bermain air.

2. Tebing Tinggi Dengan Pemandangan Indahnya

Selain pasir pantai dan ombaknya, pantai Balangan juga terkenal akan keindahan pemandangannya. Disini terdapat tebing yang menjulang tinggi. Dari atas tebing ini, Anda dapat melihat keindahan pantai Dreamland.

3. Sunset Pantai Balangan

Jangan lupa juga untuk menikmati suasana sunset di pantai Balangan ini. Keindahannya sangat luar biasa loh.. Dijamin pasti Anda akan kecewa jika tidak melihatnya.

4. Tempat Favorit Fotografer dan Cocok Untuk Foto Prewedding
Dari pesona-pesona yang ditawarkan Pantai Balangan tersebut membuat hati para fotografer jatuh hati. Banyak dari mereka yang menjadikan pantai ini sebagai objek background pemotretan. Setiap hari ada saja fotografer yang jeprat-jepret disini. Pasir putihnya yang belum terjamah dengan latar belakang bukit menghijau, sangat mendukung suasana pemotretan. Bukan hanya itu saja, pantai ini juga menjadi tempat favorit mereka yang ingin foto prewedding.

Fasilitas Pantai Balangan

Penunjang obyek wisata sudah banyak dibangun di sekitar pantai, dan berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Balangan ini,

1. Area Parkir
Berencana membawa kendaraan pribadi saat berlibur ke pantai ini? Tidak usah terlalu pusing, bawa saja. Karena disini sudah terdapat fasilitas tempat parkir yang cukup luas, dan pastinya kendaraan Anda akan dijaga supaya aman.

2. Kamar Mandi
Di pantai Balangan sudah terdapat kamar mandi yang bisa Anda gunakan untuk berganti pakaian setelah puas bermain air dan pasir.

3. Warung Makan/Cafe
Rasa haus dan lapar akan terobati dengan singgah di sebuah café yang dikelola oleh masyarakat lokal. Menu yang ditawarkan sangat bervariasi. Apalagi es kelapa mudanya yang menjadi pilihan favorit wisatawan untuk melepas dahaga, dan es kelapa muda sangat laris manis.

Parkir & Tiket

Untuk bisa menikmati pesona Pantai Balangan Anda tidak perlu membayar, karena tiket masuknya gratis. Namun, untuk menjamin kendaraan Anda aman, Anda hanya perlu membayar parkir Rp. 5000/kendaraan.

Akomodasi/Perjalanan Menuju Pantai Balangan

Berjarak sekitar 15 kilometer, pantai ini bisa dicapai dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa. Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, sebainya gunakan jasa taksi  dari Bandara Ngurah Rai, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 250.000.

Namun jika Anda membawa kendaraan pribadi, pergilah ke Kuta, kemudian menuju ke arah Selatan yakni kekawasan Uluwatu. Ikuti saja jalan raya yang menuju obyek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). Begitu tiba di depan kawasan GWK, terus saja hingga kamu menemukan perempatan di mana jalan ke kiri menuju Bali Cliff, jalan lurus menuju Uluwatu, dan yang ke kanan menuju Pantai Balangan. Ikuti saja jalan itu. Begitu mentok, sekitar lima kilometer dari perempatan, kamu sudah sampai di pantai tujuan.

Untuk mencapai bibir pantai, kamu harus menuruni jalan setapak curam yang membelah tebing terlebih dahulu. Hanya berjalan sekitar 50-70 meter saja kok dari tempat parkir kendaraan.

Judul: Pantai Balangan, Pantai Perawan Pulau Bali Favorit Peselancar

Related Posts:

0 Response to "Pantai Balangan, Pantai Perawan Pulau Bali Favorit Peselancar"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.