Zulu, Sí Jerapah Tertinggi di Dunia


Zulu, Sí Jerapah Tertinggi di Dunia - Jerapah adalah hewan mamalia pemakan tumbuhan. Memiliki kaki dan leher yang panjang, hewan Jerapah adalah hewan darat paling tinggi di dunia. Namun tahukah Anda berapa tinggi Jerapah di dunia yang masih hidup saat ini?

Jerapah tertinggi yang masih hidup saat ini yakni Jerapah bernama Zulu. Memiliki ketinggian mencapai 19 kaki atau sekitar 5,7 meter. Zulu lebih tinggi 1,2 meter dari rata-rata tinggi jerapah pada umumnya.

Zulu adalah hewan yang tinggal di Kebun Binatang Folly Farm di Saundersfoot and Tenby, Pembrokeshire, Wales. Tinggi Zulu yang diatas rata-rata pada Jerapah pada umumnya ini diketahui akibat kelainan yang dimilikinya sewaktu dipindahkan dari Belanda lima tahun lalu.​

Tim Morphew, 39, kurator di Folly Farm mengatakan, banyak penjaga jerapah dari kebun binatang lain dibuat heran melihat bongsornya tubuh Zulu. "Tapi mereka tidak mengatakan telah menemukan yang terbesar, jadi kami mengatakannya tertinggi," ungkapnya dikutip brilio.net dari dailymail, Selasa (5/1).

Menurut Morphew, karena tubuhnya yang besar dan tinggi Zulu tidak pernah kalah dalam upaya menarik perhatian dari lawan jenis. Karena memang Jerapah betina melihat pejantan yang memiliki tubuh besar dan tinggilah yang lebih menarik.

Terimakasih telah berkunjung ke blog Sejuta Fakta dan membaca artikel berjudul "Zulu, Sí Jerapah Tertinggi di Dunia".
Jangan lupa like, share dan berkomentar.

Related Posts:

0 Response to "Zulu, Sí Jerapah Tertinggi di Dunia"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.